Ibu Hamil Sehat Berkat Bidan Desa

TAMBAHMULYO – Kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ktrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifasdan perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akta kelahiran.

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 20 minggu s/d 32 minggu dengan jumlahpeserta maksimal 10 orang. Di kelas ini ibu hamil akan belajar bersama, diskusi dan tukar pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak secara menyuluruh dan sistematis serta dapat dilaksanakan secara terjadwal dan berkesinambungan.

Setiap ibu hamil diwajibkan memiliki buku KIA, karena di buku ini terdapat beberapa informasi tentang kehamilan. Akan tetapi tidak semua informasi penting termuat dalam buku KIA, untuk itu dibentuklah program Kelas Ibu Hamil.

Kelas Ibu Hamil Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan hari Jum’at tanggal 3 Agustus 2018 (kemarin) mengadakan pertemuan bertempat di Balai Desa Tambahmulyo yang dimotori Bidan Desa Ibu Titik Murwati dan dibantu Bidan Puskesmas Jakenan. Peserta kelas ibu hamil adalah kehamilan pertama. Dengan diadakannya kelas ibu hamil warga desa Tambahmulyo bisa menjaga kesehatan, kesehatan ibu dan kesehatan calon bayi.

Facebook Comments