Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia

Riang pekik “Merdeka” begitu membahana di seluruh antero nusantara bahkan dunia. Hari ini rasa nasionalisme dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada. Kita akan selalu ingat kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka. Kita akan selalu terkenang akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa. Dekat sekali. Sedekat jantung kita.

Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk “Indonesia Merdeka”. Pahlawan adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Tugas kita menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala. Sejak revolusi hingga pasca reformasi, tidak boleh kita biarkan api redup apalagi padam, meski kena angin topan dan badai yang menghantam. Karena itu kekuatan dan jatidiri sejati kita sebagai sebuah bangsa pejuang. Bangsa yang tidak pernah gentar dan pantang ssurut ke balakang menghadapi persoalan dan tantangan.

Bertempat di Lapangan Desa Glonggong Upacara detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun RI ke 73 Kecamatan Jakenan hari ini Jum’at 17 Agustus 2018 dilaksanakan, sebagai inspektur upacara Camat Jakenan Bapak Aglis Mulyana, SH. Peserta Upacara terdiri dari Siswa SD/MI, Siswa SMP/MTs, Siswa SMA/SMK/MA, Pegawai Negeri Sipil, Perangkat Desa, Guru PAUD/TK, Pramuka, Banser dan Mahasiswa KKN.