PUSLING dan POSBINDU

Tenaga Kesehatan sedang melayani Pasien

Puskesmas Keliling merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang sifatnya bergerak (mobile), untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas yang belum terjangkau oleh pelayanan dalam gedung puskesmas.

Puskesmas Keliling dilaksanakan secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dengan memperhatikan siklus kebutuhan pelayanan.

Peran Puskesmas Keliling adalah :

  • meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotif dan preventif.
  • memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah.
  • medukung pelaksanaan kegiatan luar gedung seperti Posyandu, Imunasasi, KIA, penyuluhan kesehatan, surveilens, pemberdayaan masyarakat, dll.
  • Tenaga Kesehatan melayani pasien

Rabu hari ini bertepatan dengan tanggal empat belas bulan nopember tahun dua ribu delapan belas yang setiap bulan di Balai Desa untuk bulan Nopember ini bertempat rumah Kepala Desa Tambahmulyo diwilayah RW IV dilaksanakan kegiatan PUSLING puskesmas Jakenan untuk warga lansia. Tujuan kegiatan tersebut supaya bisa terjangkau masyarakat sekitar di RW IV dan sekitarnya, walaupun tempat berubah  antusias warga yang mau memeriksakan kesehatan tetap tinggi.

Tenaga Administrasi sedang mendaftar pasien