SIPADES Datang ditahun 2018

Bimbingan untuk peserta

Sistem aplikasi pengelolaan adalah suatu perangkat lunak yang dikembangkan oleh Ditjen Bina Pemdes c.q. Direktorat Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintah Desa guna membantu pemerintah desa. Dalam hal ini pengelola aset guna mencatat barang milik Desa yang berasal dari kekayaan asli milik Desa, dibeli atau diperolah atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) atau perolehan Hak lainnya yang sah.

Untuk memudahkan pengelolaan aset desa yang transparan dan kauntabel, Direktorat Jenderal Bina Desa Kementerian Dalam Negeri meluncurkan Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES).

Materi SIPADES

Bagian Tata Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Pati mulai Senin s/d Kamis tanggal 12 s/d 15 Nopember 2018 bertempat di BP DIKJUR Jl Pati – Tlogowungu diadakan Bimtek Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa (Pengenaan Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa/SIPADES) Tahun 2018. Untuk bimtek kedua Selasa kemarin tangal 13 Nopember 2018 diikuti oleh 5 kecamatan yaitu Juwana, Dukuhseti, Jakenan, Tlogowungu dan Tayu. Peserta bimtek satu orang operator SIPADES adalah Kaur Administrasi dan Umum atau Perangkat Desa Lainnya pada setiap desa.

slide sipades 2018