Rabat Beton Prioritas Penyusunan RKPDes

Jalan Tambahmulyo - Sendangsoko (nDukoh)

Rencana Kerja Pemerintah Desa yang selanjutnya disingkat RKPDes  adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari RPJM-Des yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Des.

Pemerintah Desa menyusun RKPDes sebagai penjabaran RPJM-Des. RKPDes disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif Desa dan rencana kegiatan Pemerintah, pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerakhg kabupetan/kota.

Jalan KH Hasan
Jalan Putihan

Dalam rangka penyusunan RKPDes 2019 Kamis tanggal 6 Desember 2018 (hari ini) tim penyusun RKPDes melaksanakan kegiatan pengukuran Jalan Pahlawan, Jalan KH Hasan, Jalan Putihan dan Jalan Jurusan Sendangsoko sebagai awal untuk menentukan volume pada pembuatan RKPDes. Lokasi tersebut sebagai usulan prioritas pada musrenbangdes 2019 yang telah dilaksanakan pada bulan Nopember 2018 kemarin.

Pertigaan Jalan Pahlawan-KH Hasan

 

Facebook Comments