PMI Datang Semprot Virus COVID-19

Tim PMI Pati bersama Camat Jakenan dan PEMDES Tambahmulyo

Wabah virus corona yang semakin meluas membuat hand sanitizer banyak dicari. Meskipun disarankan untuk mencuci tangan dengan sabun, sejumlah anggota masyarakat tetap bersikeras membeli hand sanitizer. Hal itu mereka yakini sebagai salah satu upaya mengurangi pertumbuhan mikroorganisme di tangan.

Rabu tanggal 25 Maret 2020 hari ini pukul 11:30 s/d 12:30 WIB bertepatan hari Libur Nyepi (Tahun Baru Saka 1942) Tim PMI Kabupaten Pati didampingi oleh Camat Jakenan (Bpk. Aglis Mulyana, SH) dan Sekcam Jakenan (Bpk. Yogo Wobowo, AP) datang ke Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan dalam rangka penyemprotan penyebaran Virus Corona. Tim diterima oleh Bapak Eka Kurnia Sejati sebagai Kepala Desa Tambahmulyo berserta Perangkat Desa, Bidan Desa dan BABINSA . Lokasi penyemprotan di lima lokasi yaitu Balai Desa, Masjid Jami’, PAUD Darul Arqom, Masjid At-Taqwa dan Masjid Al-Mubarokah.

Tim PMI Semprot Lantai Masjid Jami’
Tim PMI Pati dan BABINSA

Sehubungan bahan masih ada dan tenaga dari PMI terbatas untuk dua lokasi di Masjid At-Taqwa dan Masjid Al-Mubarokah dibantu oleh dua tenaga relawan Saudara Mohammad Samu’i dan Ahmad Juin dari desa Tambahmulyo.

Relawan1 COVID-19 Semprot Lantai Masjid At-Taqwa
Relawan2 COVID-19 Semprot Lantai Masjid Al-Mubarokah

Himbauan dari Kepala Desa Tambahmulyo :

  • Biasakan mencuci tangan dengan sabun
  • Hindari Kerumunan
  • Menunda acara
  • Berdiam diri dirumah
  • Segera lapor ke Desa bila ada perantauan datang

(esbe)