GERAKAN MATIKAN TV AYO MENGAJI untuk MENCETAK GENERASI QUR’ANI

Rutinitas anak di zaman milenial seperti sekarang ini, jangan hanya terpaut dengan media social saja, karena perlu orang tua sadari bahwa seorang anak sangat membutuhkan didikan agamis secara face to face salah satunya dengan mengajari anak mengaji, kegiatan yang sangat mempunyai nilai positif ini perlu ditanamkan kepada setiap anak sejak dari kecil. Jangan sampai dikemudian hari orang tua yang akan menyesal ketika tidak mengajari anaknya dalam mengaji ataupun ibadah yang lain. Seperti yang masih dilakukan beberapa anak di Desa Tambahmulyo ini, mereka berangkat dari rumah sebelum maghrib untuk mengaji di beberapa tempat yang telah disediakan. Banyak musholla di Desa Tambahmulyo yaitu sekitar 20 Musholla terdapat tempat belajar mengaji untuk anak-anak di Desa ini.

Bahkan anak-anak merasa senang dengan adanya kegiatan mengaji ini, karena mereka bisa mendalami ilmu agama untuk bekal nantinya, selain itu mereka mendapat beberapa teman baru yang sebelumnya belum mereka kenal (tutur Ain, salah satu anak)

Sangat perlu adanya sebuah kebanggaan ketika seorang anak lebih memilih meluangkan waktunya untuk mengaji, dari pada dihabiskan hanya untuk menonton TV ataupun bermain gadget.Jika melihat semangat anak-anak ini, sebagai orang tua sangat senang dan bangga karena anak mereka tumbuh menjadi orang yang mencintai al-qur’an.

“Bangganya kedua orang tua bukan hanya dari prestasi anak nya, namun dari cara beribadah dan mengajinya yang akan menyelamatkan orang tua nya di akhirat kelak”