SEMANGAT MERAH PUTIH WARGA DESA TAMBAHMULYO MELAUI VAKSIN

 

Pelaksanaan Vaksin Moderna di Desa Tambahmulyo dosis pertama dilakukan pada tanggal 26 – 27 Agustus 2021 sedangakan untuk dosis kedua dilaksanakan pada tanggal 23-24 September 2021. Terdapat 1000 dosis vaksin berjenis moderna yang telah disiapkan untuk warga Desa Tambahmulyo saat itu.

Program diadakannya vaksin di Desa Tambahmulyo ini membangun semangat baik dari usia remaja maupun lansia dalam berpartisipasi untuk melindungi antar warga agar tetap sehat dengan jalan ikhtiar ini. Semangat warga ini terbukti ketika berita ini disebarkan, para warga mulai berdatangan untuk mendaftar program vaksin merdeka Candi dengan jenis vaksin Moderna.

Keikutsertaan warga disini, membuktikan bahwa mereka semua ingin terlindungi dan juga melindungi keluarga dan orang lain melalui vaksin ini.Kepala Desa Tambahmulyo, Bapak Eka Kurina Sejati sangat bangga dengan antusias warga, dan semoga vaksin ini bisa memberi kebaikan untuk semua warga, dan semoga Desa ini segera pulih kembali seperti sedia kala (tutur Bapak Eka Kurnia Sejati selaku Kepala Desa)

Adapun jika warga yang ingin mendaftar vaksin diwajibkan membawa fotocopy KTP serta mencantumkan nomor HP yang masih aktif, untuk kemudahan dalam proses vaksinasi nantinya.

Selain itu para warga yang telah melaksanakan vaksin nanti akan diberikan obat Paracetamol untuk mengantisipasi demam setelah vaksin, kemudian beberapa hari kemudian pihak perangkat Desa akan mengunjungi warga yang telah melaksanakan vaksin untuk diberikan kartu vaksin yang telah di cetak oleh Desa, dengan adanya kartu vaksin tersebut maka masyarakat mempunyai bukti telah melaksanakan vaksin sebagai kemudahan dalam berpergian atau beraktivitas.