PENYALURAN BLT DD TAHUN 2023

  • Mar 17, 2023
  • TAMBAHMULYO-JAKENAN
  • BERITA

Tambahmulyo - 17 maret 2023 -  Pemerintah Desa Tambahmulyo pada hari jumat (17/03/2023) telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode Januari, Februari, dan Maret 2023 di Balai Desa Tambahmulyo. Sama seperti tahun sebelumnya para penerima BLT DD tahun 2023 menerima dana sebesar Rp 300.000 setiap bulannya.

Pada tahun 2023 ini 10 persen dana desa dialokasikan untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunia Desa (BLT Desa). Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai ini. Penyaluran yang dilakukan di Balai Desa Saroka ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Selain disalurkan di Balai Desa, penyaluran BLT DD juga disalurkan langsung ke tempat tinggal KPM yang sedang sakit. Sebanyak 2 KPM yang mendapat BLT DD dengan penyaluran langsung berkunjung ke tempat tinggal KPM. Hal ini dilakukan karena ke 2 KPM tersebut memiliki kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk hadir ke Balai Desa Saroka.

Penyaluran bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh bapak Kepala Desa Eka Kurnia Sejati, dan Pendamping Desa Tambahmulyo, dan Aparat Desa Tambahmulyo. (